Oleh: hadisheshe | Juli 16, 2008

SEJARAH SMK NEGERI 2 BOGOR

Keluarga Besar SMK Negeri 2 Bogor

Keluarga Besar SMK Negeri 2 Bogor

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Bogor Kelompok Teknologi dan Industri atau dahulu dikenal dengan nama Sekolah Teknologi Menengah Negeri ( STM N ) Bogor, didirikan pada tahun 1963, dan SK-nya tanggal 5 Oktober 1965 Nomor : 137/DIRPT/BI/65 dan Nomor Statistik Sekolah (NSS) 321026101001. berlokasi pertama kali di daerah Sempur kemudian Gang Aut daerah Jalan Surya Kencana selanjutnya pindah ke Jalan Pemuda No. 28, dan terakhir sampai dengan sekarang di Jalan Tanah Baru No. 1 Bogor Utara ( sekarang Jalan Pangeran Sogiri No. 404 Tanah Baru ) Kota Bogor dengan menempati lokasi areal kurang lebih 4 Ha. Rintisan dan latar belakang berdirinya SMK Negeri 2 Bogor ini karena adanya kebutuhan yang sangat mendesak, permintaan masyarakat, dan dunia industri serta dunia usaha akan adanya sekolah kejuruan, dan hal mendesak lainnya yang meliputi :

  1. Banyaknya industri yang berdiri di sekitar wilayah Bogor
  2. Belum adanya sekolah kejuruan
  3. Banyaknya minat tamatan SMP / SLTP yang ingin melanjutkan ke sekolah kejuruan
  4. Permintaan akan tenaga kerja tingkat keahlian menengah baik dari dunia usaha maupun dunia industri
  5. Banyaknya tenaga kerja pada industri yang berasal dari luar wilayah Bogor

Adapun pimpinan sekolah yang memimpin SMK Negeri 2 Bogor dari ejak didirikan sampai saat ini adalah sebagai berikut :

1. Syamsi, BE Tahun 1963-1964

2.  Liem Biek Liong Tahun 1964-1965

3.  Tjarsa, BE Tahun 1965-1966

4.  Iskandar, BE Tahun 1966-1967

5.  Edi Naedi, BE Tahun 1968-1969

6.  Syachjo, BE Tahun 1970-1972

7.  Drs. Nurachmat Tahun 1972-1972

8.  H. Rusnadi, BE Tahun 1972-1983

9.   Untrisno, BE Tahun 1983-1990

10.  Drs. Didih Suwardi Tahun 1990-1991

11.  Drs. H. Supri Raya Tahun 1991-1996

12.   Drs. Sukartoyo Dono Tahun 1996-2000

13.   Drs. H. Aam Suwarman, M.Pd Tahun 2000 – 2008

14.   Drs. Uus Sukmara                 Tahun 2008 – sekarang


Responses

  1. Mana Nieh Foto Guru yang Baru!!!!!!!!
    masih yang lama” doank nihe!!!!!!!!!!!!
    iwhwiwllwhlwihwli

  2. skarang stm d pandang masyarakat sbgai sekolah yang mmpunyai nilai yg sangat endah karena murid nya yg bringas

    smk negeri 2 bogor selaku induk smk d bgr jurs. teknologi dan industri bagaimana menyikapinya

  3. Saya alumni th.97,salam buat pa’ Ganjar Dharma… Masih ada ga’ yah!

  4. wah – wah kalo ngeliat foto para guru2 kita kayaknya pengen kesana. pengen ketemu langsung sekalian silaturahmi aja….

    pak haryono lebaran mudik lage gak tuh ke jogja….

    salam dari alumnus di yogya

  5. minal aidil walpaizin bapak2 & ibu2 guru yg aku sayangi?
    mafin fauzi klo misal slama skola banyak punya salah?
    ni fauzi (paizo) mantan kls 3 BA,gmna kabar pak ganjar?
    msh galak?
    hehehehw…..

  6. buat anak” TI MAJU TERUSSSSSS. . . .

  7. Salam tuk semua alumnus angkatan 2001/2002 apa kabar kalian $

  8. Dwi Rohadi, Apink, Komenk, Panjang, Emon, Parjo, Badak, Dimana kalian $

  9. hy frien w pngen ktemu

  10. slamat buat guru yang baik dalam mengjar,kesuksesan-ku jasa Mu.buat yg anak mesin giat selalu prakteknya.masa depan mu tergantung hari ini.

  11. mana neh Anak DC’54 angkatan ’98..??

  12. ga ada forum buat alumnus. cek di alumni.net aja cuma ada dua orang. cek di FS ga jelas juga. cek di Facebook sarua wae (sama aja ).kita ni kan orang teknik, masa gaptek ma internet.

    buat dong forum….

    lulusan 1996 kelas Elektronika B

    • Man, ente dimana skr? salam dari Very – gunung sindur tea.
      kirim e-mail ke irawansan@yahoo.com.

      Sama kita juga Elek.B ’96.

  13. kapan ya bw jadi negri…….!

  14. Buat_guru**yg_ males_ngajar_malu_donk_ma_umur???????

  15. Saya alumni 05 jur.bangunan

    saya bangga sama stm satoe bogor and sama guru2nya..walaupun dulu agak bandel gitu..

  16. adwuch tu ada gru yang pke bju bebas…..

    kmaha cich….

    NARZIZZZZ…..

    tp cool n fungky…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: